Beranda»Berita Umum»3.931 jamaah calon haji akan diberangkatkan dari embarkasi Aceh

3.931 jamaah calon haji akan diberangkatkan dari embarkasi Aceh

BISNIS ACEH
Rabu, 19 September 2012 10:52 WIB

Jamaah HajiFOTO : aliusman.wordpress.comJamaah Haji

BANDA ACEH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh menyatakan telah siap menerima jamaah calon haji (JCH) yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji 1433 Hijriah.

"Alhamdulillah berbagai persiapan tempat dan proses pemberangkatan JCH Aceh telah rampung tinggal saja menunggu jadwal pemberangkatan jamaah dari Tanah Air menuju Arab Saudi," kata Kasubag Humas Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Juniazi di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, berbagai persiapan di asrama haji yang akan ditempati JCH sebelum bertolak dari Tanah Air menuju Arab Saudi juga telah rampung.

"Semua persiapan seperti sarana di asrama hingga di bandara semua telah rampung tinggal saja menunggu kedatangan jamaah," katanya.

Juniazi mengatakan kelompok terbang (kloter) pertama yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 21/9 berasal dari Kota Banda Aceh. JCH asal ibu kota provinsi itu akan masuk asrama sekitar pukul 16.00 WIB pada 20/9.

"Pelepasan JCH Kloter pertama dijadwalkan akan dilepas oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah," katanya.

Pihaknya berharap pemberangkatan JCH Embarkasi Banda Aceh dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Disebutkannya, jumlah JCH Aceh yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun haji 2012 berjumlah 3.931 orang.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan saat pemberangkatan hingga proses pemulangan jamaah ke Tanah Air," demikian kata Juniazi.

 

Sumber : Antara



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close