Beranda»CSR & Filantropi»LCI di Aceh bantu beasiswa 100 mahasiswa berprestasi

LCI di Aceh bantu beasiswa 100 mahasiswa berprestasi

BISNIS ACEH
Selasa, 15 Januari 2013 10:28 WIB

LCIFOTO : ISTIMEWALCI

BANDA ACEH - PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) melalui program tanggungjawab sosial perusahaannya sedang melaksanakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu asal Lhoknga dan Leupung yang sedang belajar di berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar Aceh.

Program yang telah dimulai dari tahun 2012 ini diinisiasi oleh PT LCI bersama dengan tokoh masyarakat melalui Komite Bersama Program Pengembangan Masyarakat Lhoknga dan Leupung untuk meningkatkan akses belajar yang lebih baik di perguruan tinggi bagi mahasiswa sekitar operasional pabrik PT LCI. Demikian siaran pers yang diterima dari LCI, Senin (14/1).

Lafarge merupakan suatu perusahaan konstruksi bangunan yang terdepan di dunia, dengan peringkat teratas untuk bisnis semen, agregat dan beton, yang berlokasi di 64 negara dengan jumlah total karyawan sebanyak 68.000 orang. Di Indonesia, perusahaan ini memiliki pabrik di Banda Aceh untuk memproduksi Semen Andalas, Pada tahun 2011, Lafarge membukukan penjualan sebesar 15,3 miliar euro.

Henny Kusuma, Media and Public Relation LCI mengatakan, proses seleksi calon penerima beasiswa dilaksanakan oleh tim independen dengan dukungan tokoh-tokoh masyarakat. Dari 334 calon yang lolos seleksi administrasi, sebanyak 100 orang mahasiswa berhasil tersaring setelah lulus mengikuti tes tulis dan wawancara dan berhak menerima bantuan biaya pendidikan sebesar masing-masing Rp 2 juta.

Penyerahan beasiswa Lafarge kepada 100 orang mahasiswa tersebut, secara simbolis dilaksanakan Senin (14/1) di ruang VIP AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh. Acara ini dihadiri langsung oleh Country CEO PT LCI, Antony Ricolfi dan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah serta beberapa tokoh masyarakat seperti para Camat, Mukim, Ketua Forum Geuchik dan tokoh-tokoh pendidikan asal Lhoknga dan Leupung.

Antony Ricolfi, Country CEO PT LCI, dalam kata sambutannya di acara tersebut mengatakan bahwa program beasiswa CSR PT Lafarge Cement Indonesia ini diharapkan dapat membantu pembiayaan studi bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademis dan berperan aktif dalam masyarakat tetapi mengalami kendala pembiayaan dalam mengikuti proses pendidikan tinggi.

"Kami yakin program ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berpotensi untuk menjadi generasi yang cerdas dalam ilmu pengetahuan, aktif mengembangkan potensi daerah secara positif," ungkap Antony.

 

Sumber : Medanbisnis



Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Marketing (0823 6230 8352)


Komentar Anda
Close